Kuliner Khas Surabaya yang Wajib Kamu Cicipi - Kepri Promotion

Tuesday, October 17, 2017

Kuliner Khas Surabaya yang Wajib Kamu Cicipi

Kuliner Khas Surabaya yang Wajib Kamu Cicipi

Makanan khas Surabaya yang wajib kamu coba sumber gambar info wisata tour dot com
Makanan khas Surabaya yang wajib kamu coba sumber gambar : infowisatatour.com

Indonesia negara dengan ragam suku dan budaya, sehingga muncul ragam perbedaan di setiap daerah. Mulai dari budaya, bahasa, hingga Kuliner. Salah satunya Surabaya, buat kamu yang berkunjung ke salah satu daerah Jawa Timur ini dijamin tidak akan membuat kamu kesusahan. Dengan tersedianya ragam kuliner, budaya yang menarik, masyarakat lokal yang ramah, hingga terdapat variasi hotel murah di Surabaya yang akan membuat liburan kamu semakin nyaman. Apa saja kuliner khas surabaya yang terkenal dengan rasanya yang lezat itu? Simak ulasannya di bawah ini :


Lapar tengah Malam? Tenang ada Nasi Cumi Waspada

Warung Nasi Cumi Waspada sumber gambar : http://gaztrogram.blogspot.co.id
Warung Nasi Cumi Waspada sumber gambar : http://gaztrogram.blogspot.co.id

Source : media.foody.id

Setelah lelah berkeliling Surabaya buat rasa lapar kembali datang di malam hari, karena ini Surabaya maka kamu tidak perlu galau. Kuliner Surabaya tidak pernah tutup, kapan saja kamu lapar akan ada yang mampu mengatasinya. Salah satunya Nasi Cumi Waspada yang dapat mengganjal rasa lapar kamu di tengah malam. Nasi Cumi Waspada ini sajiannya mirip dengan Nasi rames, jadi disini kamu bebas untuk milih mau didampingi oleh lauk apa saja.

Kamu pecinta ice cream, jangan lupa cicipi Ice Cream Zangrandi
Ice Cream Zangrandi sumber gambar http://paketmenu.blogspot.co.id
Ice Cream Zangrandi sumber gambar http://paketmenu.blogspot.co.id

Source : tripadvisor.co.uk

Untuk kamu penggila dan pecinta ice cream maka ada salah satu ice cream yang wajib kamu cicipi setiba di Surabaya. Ice cream yang sudah sangat melegenda ini memiliki cita rasa yang begitu mewah, dijamin buat kamu ketagihan. Untuk menikmati ice cream yang sudah sangat terkenal ini kamu bisa menemukannya di Jl. Yos Sudarso.

Kuliner Enak Namun Hemat, Silahkan Coba Tahu Campur

Tahu Campur Surabaya sumber gambar http://surabaya.bisnis.com
Tahu Campur Surabaya sumber gambar http://surabaya.bisnis.com

Source : kulinersehat.com

Siapa bilang enak itu harus mahal? Makanan yang satu ini meski murah hanya 8 ribuan saja, namun rasanya dijamin enak dan buat kamu nambah lagi. Tahu campur jenis makanan yang terdiri dari campuran tahu goreng, daging sapi, perkedel dan aneka sayuran yang disiram dengan kuahnya yang khas serta tidak lupa, kerupuk. Lokasi legendaris untuk makan tahu campur itu berada di Jl. Kalasan No 22 Tambak Sari.

Si Hitam lezat, Rawon Setan

Rawon Setan surabaya sumber gambar http://hellosurabaya.com
Rawon Setan surabaya sumber gambar http://hellosurabaya.com

Source : kesiniaja.com

Siapa sih yang tidak kenal Rawon Setan, makanan khas Jawa Timur ini sudah begitu terkenal seantero Jawa. Mencicipi nasi rawon setan yang dilengkapi dengan kuah soto hitam pekat yang begitu khas tentu akan buat kamu tidak bisa melupakan Surabaya. Untuk kamu pecinta daging sapi makan jang lewatkan kesempatan untuk mencicipi empuknya daging sapi dan potongan kikil serta jeroan dalam kuah soto Rawon setan. Selagi survei hotel murah di Surabaya, dapat kamu selingi dengan makan nasi Rawon Setan yang begitu khas di Surabaya.

Nasi bebek dengan sambal yang khas

Nasi bebek surabaya http://kuliner.panduanwisata.id
Nasi bebek surabaya http://kuliner.panduanwisata.id

Source : undas.co

Buat makan nasi bebek harus jauh-jauh ke Surabaya? Bukan lagi harus tapi wajib. Nasi bebek disini memiliki cita rasa yang beda dari tempat lain. Sambalnya yang khas tidak akan kamu temukan di warung lain. Warung bebek tugu pahlawan ini sudah sangat terkenal, dan selalu ramai pengunjung. Jadi kalau mau makan nasi bebek dengan sambanlnya yang khas ini kamu harus rela antri ya.

Belum sah liburan ke Surabaya kalau belum nikmati Rujak Cingur

Rujak Cingur surabaya sumber gambar http://resephariini.com
Rujak Cingur surabaya sumber gambar http://resephariini.com

Source : resepkoki.co

Rujak yang satu ini terbilang cukup unik dan hanya ada di Surabaya, dimana rujak ini disajikan dengan isian sayuran, buah-buahan da longtong disiram disiram kuah kacang sebagai pelengkap. Keunikan lain dari rujak ini karena menggunakan Cingur sebagai bahan utama? Tahukah kamu cingur itu apa? Cingur nama lain untuk hidung kerbau, unik bukan?

Jangan pusingkan diri kamu dengan hal-hal lain setiba di Surabaya kamu cukup fokus ke obyek wisata dan cicipi kulinernya. Karena untuk masalah penginapan dan lainnya kamu dapat atur sebelumnya dengan mengakses situs booking hotel online Reservasi.com yang menyediakan ragam pilihan hotel dengan harga yang bervariasi.

Makan Soto Lamongan di Surabaya?

Soto Lamongan di Surabaya sumber gambar http://www.jitunews.com
Soto Lamongan di Surabaya sumber gambar http://www.jitunews.com

Source : jitunews.com

Soto Lamongan memang bukan berasal dari Surabaya, namun kuliner yang satu ini terbilang cukup popupler di Surabaya. Terdapat variasi soto lamongan yang ada di Surabaya ini dimana kuahnya tidak bening seperti soto lamongan pada umumnya, melainkan berwarna kuning dan dimasak menggunakan santan yang menambah cita rasa soto menjadi semakin gurih.


Rasakan pedasnya Nasi Goreng Jancuk

nasi goreng jancuk surabaya sumber gambar kabarsurabaya.com
nasi goreng jancuk surabaya sumber gambar kabarsurabaya.com

Source : ulinulin.com

Nasi goreng yang satu ini hadir dengan rasa yang pedas ditambah ukuran porsi yang burukuran cukup besar, cukup untuk dimakan bersama teman jalan-jalan kamu. Jadi kalau berkunjung ke Surabaya wajib rasakan nasi goreng jancuk yang terkenal pedas dan jumbo ini.

lontong balap garuda pak gendut surabaya sumber gambar : sepulsa.com
lontong balap garuda pak gendut surabaya sumber gambar : sepulsa.com
Bagaimana siap menikmati kuliner surabaya yang khas tersebut? Agar tidak kerepotan mencari penginapan setiba di Surabaya sebaiknya kamu sudah booking penginapan terlebih dahulu melalui situs booking hotel online Reservasi.com, dimana terdapat ragam variasi hotel murah di Surabaya yang dapat kamu pesan sesuai dengan budget yang kamu miliki.


Selamat liburan serta menikmati lezatnya Kuliner Surabaya ya guys!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda