2 Mitos Ibu Hamil yang Perlu Dicari Tahu Kebenarannya - Kepri Promotion

Thursday, November 21, 2019

2 Mitos Ibu Hamil yang Perlu Dicari Tahu Kebenarannya


2 Mitos Ibu Hamil yang Perlu Dicari Tahu Kebenarannya

2 Mitos Ibu Hamil yang Perlu Dicari Tahu Kebenarannya
2 Mitos Ibu Hamil yang Perlu Dicari Tahu Kebenarannya


Menjadi ibu hamil mengharuskan Anda untuk lebih peduli terhadap kondisi kesehatan tubuh. Mulai dari membiasakan diri menjaga pola hidup sehat seperti mengonsumsi asupan nutrisi yang lengkap dan baik, menjaga pola istirahat sampai berolahraga yang aman untuk ibu hamil. Ibu hamil juga perlu melengkapi asupan nutrisi sehari-harinya dengan mengonsumsi folamil gold multivitamin ibu hamil secara rutin. Tapi, tak hanya itu, ada pula beberapa mitos yang seringkali dihadapi oleh ibu hamil, meski tidak diketahui betul fakta dibaliknya. Penasaran dengan apa saja mitos yang biasa dihadapi oleh para ibu hamil? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Makan nanas menyebabkan keguguran
Mitos yang paling sering didengar oleh ibu hamil selama kehamilan adalah konsumsi nanas. Konsumsi nanas dianggap dapat menyebabkan keguguran dan perlu dihindari oleh para ibu hamil. Padahal, faktanya tidaklah demikian karena nanas tidak mengandung zat yang dapat menyebabkan keguguran.
Didalam nanas justru terkandung nutrisi yang baik bagi tubuh seperti serat dan vitamin C. Kandungan ini diperlukan untuk memperkuat daya tahan tubuh sang ibu agar tidak mudah jatuh sakit selama kehamilan. Meskipun demikian, nanas bisa menyebabkan sakit perut yang menjadi alasan mengapa bisa menyebabkan keguguran. Bagi ibu yang tengah hamil tua atau mendekati waktu persalinan, nanas justru sangat dibutuhkan untuk membantu proses pembukaan agar lebih cepat terjadi.

Minum air kelapa bikin lancar persalinan
Air kelapa merupakan minuman yang baik bagi tubuh manusia. Tak terkecuali bagi ibu hamil, air kelapa bisa menyegarkan tubuh sekaligus membantu memenuhi cairan dalam tubuh. Tapi, bukan berarti air kelapa bisa berguna untuk membantu memperlancar persalinan.
Anggapan bahwa air kelapa dapat membantu memperlancar persalinan hingga saat ini belum bisa dibuktikan sama sekali. Sebab, kelancaran saat persalinan ditentukan oleh banyak faktor, bukan air kelapa saja. Sementara itu, seringkali ada anggapan bahwa air kelapa bisa membuat rambut sang bayi menjadi lebat nantinya. Padahal, belum ada penelitan sama sekali yang membuktikan hal tersebut bisa terjadi.

2 Mitos Ibu Hamil yang Perlu Dicari Tahu Kebenarannya
2 Mitos Ibu Hamil yang Perlu Dicari Tahu Kebenarannya


Itulah 2 mitos yang seringkali didengar oleh ibu yang tengah mengandung. Lengkapi pengetahuan Anda dengan rutin membaca info kesehatan terbaru di sumber yang terpercaya. Klik link berikut www.guesehat.com/kebutuhan-kalsium-ibu-hamil untuk mengetahui info lebih lengkapnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda